Recent Posts

Resep Frittata Khas Italia || Harus Coba Simple Praktis Dan Enak

Resep-Frittata-Khas-Italia-Praktis-dan-Enak


Halo happy people, ada yang udah pernah coba makanan Frittata ? makanan yang sekarang ini sedang ramai diperbincangkan dan tentunya sangat menggugah selera karena memiliki rasa yang enak. untuk yang belum tahu Frrittata itu makanan apa dan berasal dari mana jadi, Frittata merupakan jenis omelette yang berasal dari Italia. Makanan ini sudah ada sejak abad ke-16 dan awalnya hanya dibuat dengan telur dan sedikit bahan lain seperti bawang, daun seledri, atau daging. Frittata dianggap sebagai makanan sederhana yang dapat dibuat dengan mudah dan cepat, sehingga cocok untuk keluarga yang sibuk.

Frittata juga dianggap sebagai makanan yang efisien karena dapat menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah, seperti telur, daging, sayuran, atau seafood. Hal ini membuat frittata menjadi makanan yang populer di kalangan keluarga miskin di Italia.

Selama bertahun-tahun, frittata telah menjadi makanan yang digemari di seluruh dunia dan diadaptasi menjadi berbagai macam resep dengan bahan-bahan yang berbeda. Saat ini, frittata dapat ditemukan di berbagai restoran Italia dan diadaptasi menjadi makanan sarapan di seluruh dunia.


Frittata dapat diolah dengan berbagai macam bahan dan rasa, bisa ditambahkan sayuran, daging, atau seafood sehingga sangat cocok untuk sarapan, makan siang, atau makan malam. 

Nah kalo kalian penasaran, mimin punya resep frittata dasar yang dapat kalian coba di rumah.

Bahan-bahan:

  • 6 butir telur
  • 1/4 cangkir susu
  • Garam dan lada hitam secukupnya
  • 2 sendok makan minyak sayur

Cara membuat:

  1. Kocok telur, susu, garam, dan lada hitam dalam wadah hingga tercampur rata.
  2. Panaskan minyak sayur dalam wajan anti lengket pada api sedang.
  3. Tuang campuran telur ke dalam wajan dan ratakan dengan spatula.
  4. Masak hingga bagian bawah frittata setengah matang, kemudian tutup wajan dengan tutup atau panggang frittata di dalam oven hingga matang.
  5. Angkat frittata dari wajan dan potong-potong sesuai selera.

Kaliandapat menambahkan bahan lain seperti daging, sayuran, atau seafood ke dalam campuran telur sebelum dituang ke dalam wajan. Atau juga dapat menambahkan keju atau bahan lainnya di atas permukaan frittata sebelum ditutup atau dipanggang. 

Resep Frittata Khas Italia  Harus Coba Simple Praktis Dan Enak



So ga usah ragu, Frittata ini cocok dan simple untuk menu sarapan, apalagi untuk yang memiliki aktifitas cukup sibuk, bahan dan cara membuatnya pun simple dan tentunya lezat. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Frittata Khas Italia || Harus Coba Simple Praktis Dan Enak "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel