Recent Posts

Sudah pakai Skin Care tapi tidak ada perubahan? 11 alasan ini bisa jadi penyebabnya

 

Sudah Pakai Skin Care Tapi Tidak Ada Perubahan? 11 Alasan Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Hallo happy people, by the way happy people pernah tidak sudah mencoba memakai berbagai jenis skin care tapi kok hasilnya tidak maksimal atau bahkan tidak ada hasil?. Dari mulai skin care yang murah, menengah sampai yang mahal tetap saja tidak ada hasil. Nah kir-kira kenapa ya, mimin punya jawabannya nih yang masuk akal dan mudah sekali dipahami. Mimin mendapatkan informasi ini dari chanel You Tube nya Ijfina Amalia dan menurut mimin isinya relate sama apa Ayang mimin simpulkan mengenai permasalah mengapa skin care tidak bekerja. Mau tahu kenapa? Keep reading sampai habis J


Ada 11 alasan mengapa skin cara tidak bekerja atau bekerja kurang maksimal:

1. Menggunakan produk terlalu sedikit

Pemakaian produk skin care yang terlalu sedikit tidak akan memberikan efek yang baik karena zat yang diperlukan untuk menutrisi kulit kita tidak cukup jika kita memakai produk yang terlalu sedikit. Bagaimana jka terlalu banyak? Sama saja, karena ada beberapa produk yang jika dipakai teralu banyak akan membawa dampak kurang baik, contohnya krim anti aging yang mengandung retinol jika dipakai terlalu banyak akan menyebabkan iritasi.

Solusi:

Pakai skin care dengan jumlah yang cukup, tidak terlalu tipis atau pun terlalu tebal. Tidak terlalu sedikit dan tidak juga terlalu banyak.

Nah kalau sun block boleh dipakai sedikit lebih banyak karena sun block berfungsi untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari.

2. Menggunakan skin care dalam kondisi kulit sedang kering

Kulit yang lembab akan memuahkan skin care masuk ke pori-pori kita dan bekerja, sedangkan kulit kering akan menghambat penyerapan skin care.

Solusi:
Gunakan skin care segera setelah habis mencuci wajah, tdak perlu terburu-buru juga kurang lebih 7 menit setelah mandi katanya kulit kita masih lembab termasuk kulit wajah, jadi tidak perlu terburu-buru ya ada waktu 7 menit kok J lalu bagaimana jika kulit kita terlanjur kering? Cuci muka kembali tidak perlu menggunaka sabun atau pake face mist baru lah ski care-an.

3. Membersihkan wajah kurang baik

Pembersihan wajah yang kurang baik juga dapat memngaruhi kinerja skin care, bersihkan wajah secara menyeluruh apalagi setelah pemakaian make up dan sehabis beraktivitas di luar ruangan.

Solusi:
Kalau mimin biasanya melakukan beberapa tahap pembersihan wajah terlebih ketika sedang memakai make up. Hal yang pertama dilakukan adalah membersihkan sisa make up dengan bantuan make up remover, lanjut dengan milk cleanser dan terakhir facial wash.

Tetapi jika happy people tidak kemana-mana tidak perlu melakukan pembersihan wajah seperti di atas ya, cukup dengan milk cleanser dan facial wash saja.

4. Urutuan pemakaian skin care yang kurang tepat

Hal ini juga berpengaruh lho, ternyata kita perlu memperhatikan urutan pemakaian skin care. Karena jika kita memakai skin care yang berat atau padat terlebih dahulu dibandingkan dengan skin care yang ringan atu cair, maka skin care yang cair tidak akan menyerap karena terhalang oleh skin care yang padat tadi.

Solusi:
Pakailah skin care di mulai dari yang bertekstur cair, atau jika memakai 1 rangkaian produk skin care jangan abai terhadap urutan pemakaian yang dianjurkan.

Biasanya mimin sehabis cuci muka pakai essence, setelah itu baru pelembab, cream sing (kalau lagi pakai), sun block dan make – up (kalau pakai).

“kalau eye cream setelah apa?”

Kalau yang pakai serum, eye cream dipakai setelah serum. Kalau yang hanya pakai essence seperti mimin berarti eye cream dipakai setelah essence.

5. Tidak memberikan waktu untuk skin care bekerja

Bisanya skin care bekerja dalam waktu 2 bulan, namun ada juga skin care yang lebih cepat atau lebih lambat tergantung kandungan didalam skin care tersebut. Kalau kandugan skin carenya stardar saja atau bahan alami biasanya memerlukan waktu yang lebih lama.

Solusi: SABAR. Boleh ganti kalau ada iritasi, setidaknya habiskan kurang lebih 3 paket kalau saran mimin, dulu juga mimin pernah mengalami, kok tidak ada perubahan ya, pas di paket ke tiga alhamdulillah terlihat. Kadang ada lho ksin care yang tidak langsung memutihkan dia memperbaiki kerusakan di dalam dulu jadi memang hasilnya akan lebih lama namun akan lebih baik.

Oh ia, mimin pernah bilang di artikel sebelumnya kalau skin care yang baik adalah skin care yang COCOK.

6. Melewatkan tahap eksfoliasi

Eksfoliasi atau luluran wajah. Tahap ini penting sekali untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang masih menempel di kulit wajah. Jangan salah lho meski sel kulit mati datangnya dari tubuh kita ia juga dapat menghambat kinerja skin care karena pori-pori terhalang oleh sel kulit mati.

Solusi: lakukan eksfoliasi kira-kira 2-3 kali dalam seminggu.

7. Menggunakan terlalu banyak skin care secara bersamaan

Niat hati ingin mendapatkan hasil yang jauh lebih bagus tapi kok malah zonk.

Penggunaan skin care terlalu banyak secara bersamaan khawatir menurunkan kinerja skin care.

Biasanya skin care yang mengandung vitamin C tidak bisa dikombinasikan dengan skin care yang mengandung AHA BHA kecuali dalam produknya sudha mengandung mereka berdua tak perlu khawatir karena yang produksi sudah tau takaran.

Solusi: sebaiknya pakai skin care 1 seri. Misalnya skin care merk Wardah lightering series, ya pakai lah 1 rangkaian nya. Atau kalau mau campur-campur skin care jangan lupa dilihat dulu kandungan nya, apakah kandungan-kandungan dari skin care tersebut bisa dipakai bersamaan atau tidak.

8. Membersihkan wajah secara berlebihan

Membersihkan wajah secara berlebih akan mengakibatkan skin barier kulit kita terkikis yang mana hal itu tidak baik.

Solusi: bersihkan wajah sehari 2 kali saja, pagi sebelum beraktivitas dan sore atau malam setelah beraktivitas. Bagi happy people yang muslim, wudhu tidak jadi perhitungan dalam hal ini ya, wudhu ya wudhu saja. Maksud dari membersihkan wajah di sini adalah membersihkan wajah dengan menggunakan sabun.

9. TIDUR MEMAKAI MAKE UP

Hayo siapa yang suka melakukan hal ini? Lain kali jangan dibiasakan ya. Jujur mimin paling tidak bisa kalau tidur malam masih pakai make up, harus double cleansing dulu baru deh tenang. Tidur pakai make up akan mendorong make up lebih jauh ke bawah kulit dampaknya make up tidak terangkat semua, kulit jadi kotor dan flek hitam penuaan dini akan meuncul lebih cepat.

Solusi: pastikan wajah sudah bersih dari sisa make up debu dan polusi sebelum tidur.


10. Suhu ruangan yang kurang pas

Happy people pasti sudah tahu kalau akhir-akhir ini ada skin care yang harus disimpan di dalam kulkas. Dulu mimin pernah pakai tuh skin care yang harus disimpan di dalam kulkas, ribet memang dari kamar harus ke dapur dulu buat ambil skin care.

Biasanya di dalam kemasannya tertera dia harus disimpan du suhu berapa, biasanya suhu kamar yang tidak dingin dan tidak terlalu panas tapi jika skin care happy people harus disimpan di kulkas please jangan ngeyel meski ribet, simpannya di chiller ya bukan di freezer :D

11. SUN BLOCK! SUN BLOCK!

Kalau happy people baca artikel-artikel mimin yang sebelumnya, jujur mimin pernah punya masalsah dengan sun block permsalahannya mimin BELUM TAHU kalau sun block itu PENTING dalam perawatan wajah.

Pokoknya sun block wajib, percuma pakai skin care mahal tapi tidak pakai sun block. Karena akan sia-sia saja jika skin care yang kita pakai di desain untuk memutihkan wajah sementara kulit kita tidak di jaga dari sinar matahari yang akan selalu membuat kulit kita kusam.

Solusi: SUN BLOCK WAJIB. Malahan kalau ingin memulai skin care-an maka jangan lewatkan SUN BLOCK

Sekian dulu ya semoga bermanfaat. nah setelah penjelasan diatas, mimin punya rekomendasi perawatan dari harga menengah sampai yang mahal, tentunya di sesuaikan dengan budget yah,silahkan di cek di bawah ini yaah

Make up remover rekomendasi

Milk cleanser rekomendasi

Facial wash rekomendasi

Toner rekomendasi

Lulur wajah rekomendasi

Sun block rekomendasi

Cream wajah rekomendasi


Nah itu dia beberapa produk rekomendasi dari mimin, untuk deskripsi lengkapnya langsung saja klik link di atas, dan kalian bisa langsung lihat secara lengkap di tokonya. Ini bukan toko abal-abal yah yang menjual produk kw atau palsu, semuanya original/asli, jadi jangan ragu silahkan beli kebutuhan peratan kalian di sana.

Jangan lupa juga untuk lihat-lihat artikel lainnya dari startikel.com insyaallah menjawab pertanyaan happy people.



Belum ada Komentar untuk "Sudah pakai Skin Care tapi tidak ada perubahan? 11 alasan ini bisa jadi penyebabnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel