Recent Posts

Pengalaman Belanja di Aplikasi Wish (Simak Tipsnya!)

pengalaman belanja di aplikasi wish (aimak tipsnya!)
source : shutterstock

Hallo happy people…. Apa kabar nih? Cuaca cerah ya, sama cerahnya ga? kayaknya enak nih kalau hangout sambil shoping gitu. Tapi eh tapi sekarang shoping tidak harus keluar ya, cukup di rumah saja bisa beli apapun dari dalam ataupun luar negri dengan harga yang terjangkau dari pada kita harus beli ke tempatnya langsung.

Akhir-akhir ini mimin sering buka Facebook nih dan kebetulan suka lihat iklan-iklan yang dipasang gitu loh dan menawarkan harga yang tidak masuk akal dengan barang yang terlihat bagus-bagus dan lucu-lucu. Awalnya mimin abaikan iklannya soalnya takut tertipu gitu, tapi karena keseringan lihat iklan eh kok jadi penasaran ya hehe. 

Wish nama aplikasinya, ini mimin mau review dan menceritakan pengalaman mimin belanja pakai aplikasi Wish. 

Hal pertama yang dilakukan adalah membuka iklan yang ada di fabebook tersebut, melihat-lihat barang dan alhirnya tertarik untuk mencoba belanja.

Lalu didownload lah aplikasi Wishnya dan bikin akun seperti biasa. 

Jujur agak khawatir tertipu atau gimana gitu tapi pada akhirnya mimin beli barang yang menarik dan murah yang terlihat sama mimin.
pengalaman belanja di aplikasi wish (aimak tipsnya!)

Cincin yang gratis itu dulu harganya 9.076. dengan harga awal (yang dicoret) sekitar 900.000 kalau tidak salah dengan jasa pengiriman 2.525. transaksi dilanjutkan dengan menggunakan pembayaran via ebanking. Nah pada saat mimin membeli barang ini sebetulnya belum tau sih barang ini dikirim dari mana dan aplikasi Wish ini berasal dari mana, akhirnya cari-cari info tuh baik itu dari review di youtube maupun di blog, dan ternyata belum banyak juga yang kasih review, yang berdasarkan info yang diperoleh, barang dan aplikasi ini berasal dari China. Oh iya, barang dipesan pada tanggal 7 desember 2019 dengan perkiraan sampai tanggal 3 januari 2020. Lumayan lama tapi maklum saja pengiriman dari luar negeri dengan ongkos 2.500 mau menuntut secepat kalau pakai gosend? hehe. Sempat beberapa kali dilacak riwayat pengirmannya dan memang mereka memohon kita untuk tetap nunggu dikarenakan mereka harus menjaga jasa pengiriman tetap rendah. Oke ditunggu.

Tanggal 3 januari 2020 tiba dan barang belum juga ditangan. Jujur tidak khawatir karena pertama harga barang murah dan yang kedua mungkin saja ada kendala di cukai atau apapun itu. Lalu mimin chat si CS nya Wish, perlu diketahui layanan chating dengan Wish sepertinya jawaban-jawaban mereka sudah diprogram begitupun dengan pilihan pertanyaan kita, membantu sih hanya saja tidak leluasa, tidak seperti kita chat dengan penjual di aplikasi Shop** contohnya.

Intinya diminta menunggu saja sampai tanggal 10 januari 2020. Ya ditungguin lah sampai tangga 10 januari 2020. Sesampainya pada tanggal 10 januari 2020 barang belum juga ditangan, akhirnya mimin chat lagi si CS nya dan menyampaikan keluhan. Akhirnya mereka menewarkan 2 pilihan, yang pertama adalah tetap menunggu sampai barang datang dan yang kedua dengan cara pengembalian dana. Mimin memilih untuk dana dikembalikan, tidak sampai 1 menit dana itu sudah masuk di Wish Cash. Lalu kata SC nya kuarng lebih seperti ini “dana kami kembalikan dan jika dikemudian hari barang tersebut sampai ditangan, silakan untuk disimpan saja”. Tapi sampai sekarang tanggal 16 januari 2020 barangnya masih belum ada. Dan mimin memutuskan untuk meng-uninstal aplikasinya.

TIPS dari mimin jika ingin belanja di aplikasi Wish atau aplikasi apapun yang tergolong baru, menawarkan harga murah dan dikirim dari luar negeri. Cobalah untuk belanja yang murah dulu, barang yang bisa dikatakan tidak berharga atau tidak terlalu berharga karena seandainya terjadi hal-hal tidak diinginkan kita tidak rugi, atau rugi tapi sedikit saja.

Namun selain dari cerita mimin ini, ada juga kok yang beli hp di Wish dan katanya berhasil, tapi sampai saat ini belum bisa percaya karena kalau dilihat-lihat HP yang dijual tidak ada merknya, lalu harganya sangat tidak masuk akal. Hp dengan harga 10jt + jadi 1jtan atau malah ratusan ribu. Gelang yang harganya 3jt+ jadi 50ribu saja hehe. Itu baru apa gimana si? Tolong berikan komentar kalian happy people.


Kalau dari segi tampilan gambar-gambar di Wish sangat menarik lho, dipromosikan dengan cara yang baik, kadang ada barang gratis dan hanya bayar pengiriman saja. Jujur baru kali ini nemu aplikasi yang seperti ini. Ditambah lagi pas pertama kalinya pakai aplikasi ini lho kok ada tawaran untuk “earn money” dengan cara kita mempromosikan kepada teman untuk memakai dan belanja dengan aplikasi tersebut. Dulu sih pas awal-awal lihat sekitar 1.400.000san tapi makin sini makin berkurang nominalnya, sekarang aja jadi 1.365.550.

pengalaman belanja di aplikasi wish (aimak tipsnya!)

Masih ada lagi, kalau kita buka aplikasi Wish pada waktu tertentu kita bisa dapat stempel untuk dipakai sebagai kode diskon saat belanja. Mimin kurang paham ini sih soalnya tidak begitu concern terhadap kode-kode yang mereka tawarkan untuk itu, karena belum percaya saja. mungkin suatu saat aplikasi ini akan jadi aplikasi yang besar dan jadi favorit orang karena harganya yang tidak masuk akal. Ditambah plusnya dari aplikasi ini pengembalian dana yang tidak memakan waktu lama, tidak seperti aplikasi yang lain yang memerlukan waktu 1 x 24 jam atau bahkan lebih lama.

Kalau menurut happy people gimana? Mungkin ga barang yang hargana 900 ribuan jadi 9 ribu? Dengan ongkos 2 ribuan lagi. Hehe

Komen di bawah ya..

See you


Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Belanja di Aplikasi Wish (Simak Tipsnya!)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel